JEROME BOATENG PASTIKAN TIDAK KE MU DI BULAN JANUARI

Rumor kepindahan Jerome Boateng ke Manchester Unitednampaknya tidak akan terjadi di bulan Januari ini. Bek Bayern Munchenitu memastikan tidak akan beranjak dari Allianz Arena di bulan Januari ini.

Pada musim panas kemarin, Boateng sempat dirumorkan akan pindah ke Inggris. Ia disebut menjadi salah satu target utama Manchester United menjelang akhir bursa transfer musim panas yang lalu.

Namun pada saat itu Boateng tidak jadi pindah ke Old Trafford. Ia mengonfirmasi bahwa ia menolak tawaran dari Jose Mourinho itu di deadline day bursa transfer.

Meski sudah gagal mendapatkannya di musim panas kemarin, MU kabarnya belum menyerah. Beberapa media menyebut setan merah akan kembali mencoba mengejar Boateng di bulan Januari ini.

Boateng sendiri mengakui bahwa ia sudah mendengar sejumlah rumor yang menyebutnya akan pindah ke Manchester United.

Namun Boateng memastikan ia tidak akan pergi ke sana, karena ia menilai musim dingin bukanlah waktu yang tepat untuk berganti klub.

"Saya sama sekali tidak pernah mau dan berpikir untuk pindah di musim dingin. Itu adalah sesuatu yang tidak masuk akal."

Musim ini Bayern Munchen performanya tengah menurun. Die Rotten tercatat hanya mampu mencatatkan 2 clean sheets di 13 laga perdana mereka di Bundesliga.

Boateng sendiri mengaku bertanggung jawab atas keroposnya pertahanan Bayern dan ia berjanji akan mencoba meningkatkan permainannya.

"Ini adalah tahun yang berat bagi saya. Saya merasa gagal memenuhi ekspektasi diri saya sendiri dan saya tidak senang akan hal itu." tandasnya.

Musim ini, Boateng tercatat hanya 11 kali menjadi starter di Bayern Munchen. Ia perlahan mulai tersingkir oleh kedatangan bek muda baru, Nicklas Sule.