MATTHIJS DE LIGT PASTIKAN TIDAK AKAN TINGGALKAN AJAX DI JANUARI

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt kembali angkat suara mengenai spekulasi masa depannya. Bek Timnas Belanda itu menegaskan bahwa ia tidak akan angkat kaki dari Johan Cruyff Arena di bulan Januari ini.

Bek berusia 19 tahun ini memang menjadi properti panas di bursa transfer kemarin. Di usianya yang masih belia, ia sudah dipercaya tampil reguler di jantung pertahanan Ajax.

Sejak musim panas kemarin, ada dua klub yang terus mengincar tanda tangan De Ligt. Mereka adalah dua klub Elit Eropa, Manchester Uniteddan Juventus yang kabarnya siap memboyongnya di bulan Januari ini.

Namun sang bek membantah dengan tegas bahwa ia akan angkat kaki dalam waktu dekat. "Para fans Ajax tidak perlu mencemaskan hal itu [De Ligt pindah ke klub lain]," buka sang bek seperti yang dikutip NOS.

De Ligt sendiri menggaransi bahwa ia tidak akan pergi di bulan Januari ini, karena ia ingin membawa Ajax menjuarai Eredivisie di akhir musim nanti.

"Saya bisa jamin bahwa tidak akan ada aktifitas transfer bagi diri saya di bursa transfer kali ini."

"Kami semua ingin memenangkan gelar juara Eredivisie dan kami membutuhkan semua pemain untuk bisa mencapai hal itu."

Sebagai gambaran, persaingan di puncak klasemen Eredivisie musim ini berlangsung dengan cukup ketat.

Feyenoord selaku juara dua tahun lalu kesulitan untuk masuk ke perebutan juara Eredivise musim ini. Hingga pertandingan pekan ke 1 kemarin, mereka masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 36 poin.

Sementara PSV Eindhoven selaku juara bertahan tampil stabil menduduki peringkat pertama dengan koleksi 48 poin, sementara Ajax menguntit di bawahnya dengan raihan 46 poin.

Menurut laporan yang beredar, baik MU maupun Juventus harus menggolontorkan uang sebesar 60 juta Euro untuk mahar transfer De Ligt.